Anggota Polsek Kundur, Koramil 03 Kundur, dan warga Ngal melakukan gotong royong, belum lama ini.
foto: batampos.co.id / imam soekarno

batampos.co.id  – Upaya menjaring informasi dan terbentuknya keamanan yang kondusif, jajaran Polsek Kundur menyambangi Desa Ngal di Kecamatan Ungar. Desa Ngal sendiri merupakan desa yang terpencil di wilayah hukum Polsek Kundur.

Kegiatan ini sekaligus melaksanakan program Jumat Sambangi Tempat Ibadah (Justi) yang gencar dilaksanakan Polsek Kundur bersama staf dan masyarakat juga pengurus tempat ibadah.

Kepada Batam Pos, Kapolsek Kundur Kompol Wisnu Edhi Sadono menegaskan, target yang dicapai dari program Justi ataupun menyambangi masyarakat pulau terpencil untuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kundur.

Melalui kegiatan ini diharapkan terbentuknya jaringan informasi di lingkungan masyarakat Desa Ngal. Selain itu untuk monitoring dan sosialisasi pencegahan kelompok radikalisme serta pencegahan politisasi tempat ibadah.

“Alhamdulillah, kita bisa bersilaturahim dengan mas­­yarakat di Desa Ngal bagian dari wilayah Ke­ca­ma­­tan Ungar di wilayah hukum Polsek Kundur. Ka­li ini kita datang bersama Danramil 03 Kundur Ma­­yor Inf Syafrizal, serta Camat Ungar Farida Syah­d­u. Kegiatan yang kami lakukan gotong ro-yong ber­­sihkan masjid, jalan dan lingkungan,”terang Wis­nu.

Setelah itu dilanjutkan dengan ta­tap mu­ka dengan masyarakat dan pengurus mas­jid gu­na mendengarkan keluhan dan masukan da­ri masyarakat. Kegiatan ini mendapat sambutan an­tusias dari masyarakat serta pengurus masjid.(ims)