batampos.co.id – Setelah lokasi tempat ujian Calon Pega­wai Negeri Sipil (CPNS) Peme­rintah Kabupaten (Pemkab) Ka­rimun berubah-rubah, Badan Kepegawaian Negara (BKN) akhirnya menentukan lokasi ujian 2.624 pelamar CPNS yang lol­os seleksi administrasi, yakn­i di Hotel CK Kota Tanjungpinang.

“Benar, BKN telah mengeluarkan penetapan lokasi ujian untuk beberapa kabupaten, termasuk Karimun. Lokasinya di Hotel CK Tanjungpinang,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun MS Sudarmadi, Senin (22/10). Meski demikian, hingga saat ini, pihak BKN belum menentu­kan tanggal pastinya.

“Kalau me­ngikuti jadwal awal ketika pe­nempatan lokasi ujian perta­ma di Batam dan kemudian beru­bah di Karimun mulai Ju­mat (26/10) sampai dengan Sel­asa (13/11),” ujar Sudarmadi.

Setelah ada penentuan lokasi ujian di Tanjungpinang, belum ada pemberitahuan lanjutan.

“Di dalam situs resmi penerimaan CPNS memang masih tertulis jadwal ujian yang disebutkan tadi,” ungkapnya.

Artinya, apakah ada penjadwalan ulang atau tidak, belum diketahui. Hal ini mengingat bukan hanya pelamar CPNS untuk Kabupaten Karimun yang ujian di hotel tersebut, tapi juga dari kabupaten lain di Kepri.

Disinggung pelamar paling banyak di formasi yang disediakan, Sudarmadi menyebutkan, umumnya untuk formasi tenaga teknis. Jumlahnya mencapai 1.070 orang. Disusul pelamar formasi guru 993 orang. Lalu tenaga kesehatan 560 orang. Selanjutnya, untuk pelamar yang mendapatkan prioritas formasi cumlaude hanya satu orang untuk formasi guru. Sedangkan penyandang disabilitas tidak ada yang mendaftar.

Formasi yang sepi peminat juga terjadi untuk dokter spesialis. Jumlah yang akan diterima empat orang. “Tapi yang melamar hanya dua orang dokter,” tutupnya.(san)