Kadispora Karimun Sukari saat pembukaan turnamen tenis lapangan se karimun F.Imam Soekarno / Batam Pos

batampos.co.id – Ketua umum pengurus kabupaten (Pengkab) Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Kabupaten Karimun Ahmadi Hamid mengatakan, dirinya dipercayakan dinas olaharaga untuk menggelar turnamen tenis lapangan antar klub se kabupaten Karimun. Sebanyak 14 tim terdiri 10 tim putra dan 4 tim putri mengikuti turnamen tenis yang berlangsung di lapangan tenis Teluk Air Karimun Sabtu (20/10).

” Terimakasih atas kepercayaan Dispora Karimun terhadap Pengkab Pelti Kabupaten Karimun untuk menggelar turnamen tenis antara klub se kabupaten Karimun. Kami berharap ke depan dapat menyelenggarakan tenis lapangan berskala nasional,”harap Achmadi Hamid.

Lebih lanjut dikatakan Pengkab Pelti Kabupaten Karimun priode 2018-2023 akan terus bekerja agar ke depanya dapat menggelar turnamen antar klub se provinis maupun secara Nasional maupun internasional. Hal itu mengingat letak kabupaten Karimun sendiri berdekatan dengan negara Malaysia dan Singapura. Dikatakan saat ini cukup banyak atlet tenis lapangan di Kabupaten Karimun yang punya prestasi cukup bagus bahkan sudah pernah bermain di tingkat nasional.

Turnamen tenis lapangan antar klub se kabupaten Karimun dibuka Kepala Dinas Olahraga (Kadispora) Sukari didampingi Achmadi Hamid. Pembukaan ditandai dengan servis pertama oleh Sukari dilanjutkan dengan pertandingan. Dalam keteranganya Sukari mengatakan dengan digelarnya turnamen tenis antar klub dapat memberikan semangat serta motivasi kepada para atlet khususnya cabang olahraga tenis lapangan di Kabupaten Karimun. Digelarnya turnamen ini upaya pemerintah Karimun dalam meningkatkan prestasi olahraga cabang tenis lapangan yang ada di Kabupaten Karimun.

Ketua panitia Magrib menjelaskan, pertandingan terbagi menjadi tiga kategori yakni untuk tim putra kategori veteran berusia 50 tahun, dewasa usia 40-49 tahun dan kategori berprestasi tanpa ada batasan umur. Sementara untuk tim Putri tidak ada kategori dikarenakan terbatasnya pemain. (ims)