Dirut batampos.co.id Guntur Marchista Sunan (kaos biru), Operational Manager batampos.co.id Hasanul Safri (batik), Kepala Perwakilan Batam Pos Karimun Ichwanul Fazmi (empat dari kiri) dan jajaran Batam Pos Perwakilan Karimun berfoto bersama saat peluncuran Pro Karimun, Jumat (19/10) malam. (F.Sandy Pramosinto/Batam Pos)

batampos.co.id – Saat ini, Kabupaten Tanjungbalai Karimun telah memiliki media online local content terbesar. Namanya Pro Karimun. Diluncurkan Jumat (19/10) malam di Kantor Perwakilan Batam Pos Karimun di Jalan A Yani, Komplek Karimun Center Blok B nomor 32, Sungai Lakam.

Launching Pro Karimun dilakukan Direktur Utama (Dirut) batampos.co.id, Guntur Marchista Sunan didampingi Operational Manager batampos.co.id Hasanul Safri, Kepala Perwakilan Batam Pos Karimun Ichwanul Fazmi, beserta jajaran perwakilan lainnya.

“Pro Karimun didesain untuk menjadi media kebanggaan masyarakat Karimun. Semua beritanya terkait informasi tentang perkembangan Karimun,” kata Guntur yang juga menjabat Direktur Harian Pagi Batam Pos itu.

Beberapa rubrik menarik telah disiapkan untuk mengakomodir pembaca. Di antaranya Karimun yang diisi berita seputar permbangunan, wisata, dan informasi seputar perkembangan Karimun. Kemudian ada rubrik Bumi Berazam yang mengakomodir berita seputar pemerintahan, rubrik Kundur, dan rubrik Hukum-Kriminal.

“Pro Karimun merupakan bagian dari batampos.co.id, jaringan media online terbesar di Kepri. Pro Karimun dioperasikan langsung di Karimun,” kata Guntur.

Hadirnya Pro Karimun semakin melengkapi jaringan media online milik batampos.co.id ini. Sebelum peluncuran Pro Karimun, terlebih dahulu sudah di-launching Pro Pinang, Batam Pos Channel, Batam Pos Store, Caleg Kepri, Iklan Batam Pos, Koran Digital Batam Pos, serta portal foto pertama di Kepri Mata Lensa.

Tak hanya itu, PT Batam Multimedia Korporindo juga mengoperasikan media sosial (medsos) Batam Pos. Mulai dari Fanpage Facebook, Grup Facebook, Instagram, Twitter, dan Youtube Channel. Semua dikelola secara profesional oleh orang-orang yang berkompeten di bidangnya.

Keseriusan Batam Pos dalam mengelola media digital merupakan salah satu upaya dalam mengikuti perkembangan zaman. Kehadiran batampos.co.id semakin melengkapi bisnis koran yang sebelumnya sudah dirintis.

“Batam Pos mampu mengolaborasikan bisnis media cetak dengan online. Bahkan, menjadi perusahaan media lokal pertama di Kepri yang sukses mengawinkan keduanya (cetak dengan online), meskipun manajemennya terpisah. Artinya, di manapun berada, Batam Pos menjadi sumber informasi utama,” tegasnya.

Tak hanya menjadi pusat informasi, Pro Karimun juga menjadi media yang tepat untuk berpromosi dan beriklan. Berlabel media terbesar di Bumi Berazam, Pro Karimun bisa dapat menjadi mitra dan relasi yang baik.

“Pro Karimun menjadi media baru di Karimun. Tak hanya sebagai sumber informasi, melainkan juga tempat yang tepat untuk berpromosi,” tambah Enol, sapaan Ichwanul Fazmi. (red)