ilustrasi

batampos.co.id – Jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun mencapai 3.466 orang.

Dari jumlah itu tidak semua formasi dapat terisi. Dari 227 formasi atau lowongan yang disediakan, dua formasi mengalami kekosongan pelamar.

“Seperti formasi dokter spesialis, kuotanya ada 4 tapi yang mendaftar atau melamar hanya dua orang saja. Artinya, tidak terpenuhi kuotanya. Dua yang mendaftar tersebut adalah dokter spesialis penyakit dalam dan spesialis kandungan,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia, MS Sudarmadi, Kamis (18/10/2018).

Dikatakannya, minimnya pelamar untuk formasi dokter spesialis kemungkinan disebabkan faktor usia. Karena, batas usia pelamar untuk dokter spesialis sama dengan pelamar yang lain.

“Maksimal 35 tahun,” bebernya.

Sehingga, dia memperkirakan, peserta yang hendak melamar terbentur dengan persyaratan usia.Persoalan tersebut beber MS Sudarmadi sudah disampaikan kepada pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Minimnya pelamar memang tidak menjadi persoalan, namun kami hanya menyayangkan saja. Sebab bila kuotanya terisi bisa menambah jumlah dokter spesialis di Kabupaten Karimun,” ungkapnya.

Hal ini berbeda dengan formasi untuk guru, pelamarnya lebih banyak dari kuota. “Kuota untuk guru banyak, pelamarnya juga lebih banyak,” bebernya. (san)