foto: batampos.co.id / tri

batampos.co.id – Upacara hari jadi ke 19 Kabupaten Karimun (12/10/2018) yang dipusatkan dipanggung putri kemuning Coastal Area berjalan dengan penuh hikmat.

Bupati Karimun Aunur Rafiq sebagai inspektur upacara mengatakan, diperingatinya hari jadi kabupaten Karimun bertujuan untuk mengingat kembali peristiwa dan sejarah berdirinya kabupaten Karimun yang sudah 19 tahun.

” Sudah 19 tahun Kabupaten Karimun berdiri, dengan hasil pembangunan yang sudah dinikmati oleh masyarakat. Dan terus untuk meningkatkan, pembangunan diberbagai sektor pada tahun berikutnya,” kata Rafiq.

Sesuai dengan RPJMD, akan mewujudkan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat menuju pusat pertumbuhan ekonomi yang berbasis maritim. Mengingat, kondiwi wilayah dan daerah kabupaten Karimun adalah kepulauan yang harus dimanfaatkan dengan baik.

” Paling penting adalah tidak melupakan nilai bersejarah. Mari kita bangun kabupaten Karimun ini lebih baik, yang sudah ada harus dipertahankan salah satunya piala Adipura,” ungkapnya.

Sementara itu program peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur, Pemerintah kabupaten Karimun terus berupaya untuk membangun disetiap daerah atau pulau-pulau. Seperti pembangunan sarana konektifitas jalan dan jembatan dari Tanjung Hutan menuju Belat yang dilanjutkan ke Tanjung Berlian.

Kemudian, pembangunan agrowisata dengan objek gunung jantan sebagai pendukung disektor pariwisata. Selain itu dibidang kepelabuhanan, pihaknya terus mendorong kepada swasta untuk mempercepat pembangunan Bandar Emas (Gold Coas) di Tanjung Sebatak Kecamatan Tebing dan bandara Sungai Bati.

Sisi lain, ada juga pembangunan Islamic Center di Pulau Kundur sebagai pencetak Sumber Daya Manusia (SDM) generasi penerus yang islami dan qurani. Dan yang terakhir, pembangunan pasar modern di Kundur yang direncanakan akan di laksanakan pada tahun 2019. Dalam kesempatan tersebut, kabupaten Karimun mendapatkan penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan Batam yang telah berhasil mendaftarkan tenaga kerja Karimun menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Dan terakhir, melakukan MoU dengan Dewan Pers tentang tentang kemajuan dan kemerdekaan pers dalam profesionalitas jurnalis dan media massa di Kabupaten Karimun.

Terpisah anggota DPR RI Dwi Ria Latifa memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Karimun yang saat ini sudah cukup berkembang pesat. Dengan bertambahnya usia, diharapkan bisa terus berkarya bersama masyarakat kabupaten Karimun untuk tetap lebih baik lagi.

” Selamat kabupaten Karimun sudah berusia 19 tahun, saya sebagai anak asli Karimun cukup bangga akan kemajuan yang cukup pesar,” ucapnya.(tri)