ilustrasi

batampos.co.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq berharap guru Taman Pengajian Quran (TPQ), Daniyah Ta’limiyah Awaliyah (DTA) dan Pondok Pesantren di Kabupaten Karimun lulus Uji Kompetensi Guru (UKG) pada tahun 2019 mendatang. Sehingga kualitas pendidikan agama di Karimun dapat meningkat.

“Bapak dan Ibu yang belum mengikuti UKG silahkan ikut tahun depan. Sekarang, masih sedikit yang telah mendapatkan sertifikasi, hanya 20 persen dari 1.613 guru se kabupaten Karimun,” kata Rafiq, usai menyerahkan insentif guru TPQ, DTA dan Ponpes triwulan III di Gedung Darun Nadwah Masjid Agung Karimun, kemarin (10/10).

Dalam kesempatan tersebut, 528 guru TPQ yang telah lulus 10 besar sertifikasi guru diberikan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp500 ribu, kemudian yang terbaik satu dan dua mendapatkan hadiah ibadah umrah di tahun 2019 mendatang.

“Bonus Umrah ini semata-mata untuk motivasi, supaya para guru dapat meningkatkan pendidikan agama Islam. Agar, generasi penerus kita mempunyai agama yang kokoh, ” tuturnya.

Menurutnya, TPQ di Kabupaten Karimun dari sisi kuantitas sudah cukup bagus. Namun, dari kualitas harus terus ditingkatkan lagi.

“Tinggal bagaimana guru TPQ untuk terus meningkatkan kualitas proses pengajaran terhadap anak didiknya. Sehingga, output yang dihasilkan nanti benar-benar sesuai harapan orangtua,” ungkapnya.

Dalam pertemuan itu, Bupati juga meminta untuk pengurus TPQ mulai menerapkan infaq.(tri)