batampos.co.id – Tidak terasa Kabupaten Karimun menginjak usia 19 tahun, Jumat (12/10/2018).

Pada hari jadinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun akan memperingatinya dengan sederhana.

Bupati Karimun Aunur Rafiq berharap agar tetap menjaga rasa kekeluargaan dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat yang heterogen ini.

“Mari kita sukseskan Pileg dan Pilpres tahun depan, yang mana Kabupaten Karimun akan memasuki 19 tahun. Karimun sebagai daerah tujuan wisatawan dan investasi, harus tetap kita jaga bersama-sama,” pesan orang nomor satu dibumi berazam ini.

Adapun agenda hari jadi kabupaten Karimun ke 19, dimulai hari ini dengan melaksanakan khitanan masal dan donor darah di RSUD M Sani. Kemudian Jumat (12/10) dilaksanakan upacara di Coastal Area yang dilanjutkan dengan lomba kreativitas anak SD di gedung Nasional. Usai melaksanakan saalat Jumat, peresmian pemerintah akan meresmikan pameran Al Quran dan pameran pelestarian cagar budaya di gedung Nasional yang pada malam harinya dilaksanakan syukuran dan resepsi hari jadi Kabupaten Karimun.

Selanjutnya, pada hari Sabtu (13/10) agenda olahraga dengan turnamen bola volly Wabup Cup di Desa Parit, pawai Budaya Nusantara di Coastal Area, juga ada turnamen sepak bola Kundur Cup di Pulau Kundur. Pada malam harinya, juga diadakan pentas seni dan budaya. Kemudian, pada hari Minggu (14/10) diawali dengan senam pagi bersama, gerak jalan santai dan pemeriksaan kesehatan yang dipusatkan di Coastal Area.

Selanjutnya, ada jelajah wisata Karimun mulai dari Coastal Area, pantai Pelawan dan pantai Pongkar. Pada hari yang sama juga kegiatan Kejudrda Motor Cross Bupati Cup di bukit Dang Merdu.

“Sebelumnya, kita sudah melaksanakan spirit of Karimun Fashion Carnival sebagai ajak kreativitas dalam seni,” kata Rafiq.(tri)